4/5/13

Sikap Ksatria Prajurit Kopassus TNI AD

NOLKILO - Sungguh, sebuah Sikap Ksatria yang membanggakan! Mau dan mampu mengakui kesalahan dan siap bertanggung jawab apapun resikonya layak mendapat acungan jempol dan penghormatan tinggi.

"Bagi saya itu melegakan, itu sifat kesatria, bertanggungjawab atas apa yang dilakukan, tapi memberikan pembelajaran yang baik, bahwa itulah prajurit sejati yang tentunya harus ditunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa mereka bertanggungjawab," kata Presiden SBY di halaman Masjid Baiturahman, Kompleks Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jumat (5/4/2013).

SBY juga memberikan apresiasi kepada pelaku yang dengan ksatria mengaku siap bertanggung jawab. "Para prajurit tampil bertanggung jawab, ksatria dan siap menerima sanksi. Bagi saya itu bertanggung jawab, ksatria. Itulah prajurit sejati yang harus ditunjukkan ke seluruh rakyat Indonesia, mereka bertanggung jawab. Hukum harus ditegakan seadil-adilnya," kata SBY.

Tidak ada prajurit yang salah, yang salah adalah komandannya.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo menyatakan dia yang paling bertanggung jawab.

"Grup I itu Serang, grup II itu Solo dan yang lainnya itu bawahan saya, itu semua organisasi saya, anak buah saya. Maka sayalah orang yang paling bertangung jawab di institusi Kopassus ini. Saya orang paling terdepan bertanggung jawab," tegas Mayjen TNI Agus Sutomo di Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2013).

Masalah prosedur hukum diserahkan ke hukum militer.

KOMANDO!!! HORMAT JENDERAL!!!
Sikap seorang pemimpin yang patut dibanggakan. Pemimpin Ksatria! Rakyat merindukan seorang pemimpin yang sanggup menyatakan : 'Saya yang bertanggung jawab!'

No comments:

Post a Comment