4/19/13

Seni lukis modern metode airbrush

NOLKILO - Seni lukis modern mengenal metode airbrush yaitu teknik melukis dengan memanfaatkan tekanan angin untuk mentransfer cat ke media lukis. Teknik ini banyak dipakai seniman untuk mewarnai dan menggambar bentuk pada berbagai bidang seperti teknik duco untuk mencat mobil, maupun dalam dunia seni lukis dan industri grafis.

Sekarang sistem airbrush juga dipakai dalam make-up merias wajah yaitu menyemburkan tinta kosmetik lewat pena airbrush yang didorong oleh udara melalui kompresor, sehingga menimbulkan "kabut tipis" pada bagian wajah yang diinginkan.

Dunia iklan dan promosi biasa menggunakan cat airbrush selain sticker dalam pekerjaan mobil branding. Banyak produsen memilih cat semprot untuk menampilkan brand image nya di body mobil untuk menarik perhatian target konsumen. Menggambar airbrush diperlukan keahlian khusus dan pengalaman jam terbang tinggi untuk menghasilkan karya yang bagus dan sempurna sesuai keinginan klien sehingga harga jual car branding airbrush relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan pemasangan sticker digital printing ataupun cutting sticker.

Soal ini yang harus dimengerti dan dijelaskan kepada para klien produsen sehingga bisa saling mengerti antara penyedia jasa dan pembeli jasa agar tidak ada tanda tanya rasa penasaran.

Banyak seniman hebat yang menganggap Airbrush adalah teknik yang hebat untuk menciptakan lukisan dengan kedalaman dan realisme. Jadi wajar kan kalau seni Airbrush bernilai tinggi di atas digital printing?

2 comments: