4/19/13

Banjir di Jakarta

NOLKILO – Saat ini sedang terjadi Banjir di Jakarta. Beberapa wilayah Ibukota Republik Indonesia tergenang air yang turun bersama curah hujan tinggi ditambah banjir kiriman dari aliran sungai yang dari Bogor.

Tidak perlu saling menyalahkan dan sibuk mencari kambing hitam. Saya yakin Pemda DKI Jakarta dengan bekerjasama dengan daerah penyangga juga sibuk memikirkan cara mengatasi Banjir di Jakarta. Jokowi –Ahok pasti sedang mencari jalan keluar terbaik dengan berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait yang berkompeten di bidangnya.

Disadari atau tidak, perilaku sebagian warga Jakarta yang tidak disiplin dan sering membuang sampah sembarangan juga menjadi salah satu penyebab Banjir di Jakarta. Tumpukan sampah akan mengganggu aliran air ke saluran pembuangan. Sampah adalah masalah besar yang harus dipikirkan bersama.

Perubahan peruntukan lahan terbuka hijau menjadi kawasan properti bisnis dan perubahan juga ikut memberikan andil pada Banjir di Jakarta. Pengembangan sebuah kawasan yang kurang memperhatikan wawasan lingkungan menyebabkan tempat resapan alami menghilang. Air hujan tentu saja tidak bisa menembus tanaman beton sehingga akan terus mengalir di permukaan beton mencari tempat yang lebih rendah sehingga menimbulkan genangan air di berbagai tempat.

Jadi, marilah kita budayakan tertib diri dan tertib lingkungan demi masa depan yang lebih baik. Semoga Banjir di Jakarta tidak sering-sering terjadi sehingga aktivitas warga di bidang ekonomi dan bisnis bisa lancar jaya tanpa hambatan.

Mau?

No comments:

Post a Comment