4/20/13

Pasar Konsumen Internet di Indonesia

NOLKILO - Ehem-ehem, ternyata pilihan saya tidak salah. Doeloe saya cuma main 'tebak-tebak buah manggis' saja tanpa memperhatikan riset. Eh, tanpa kebetulan saya menemukan data yang menarik soal pilihan terjun ke dunia Internet Marketing Indonesia.

Saya share sedikit ya ...

Tahukah anda jika Indonesia masuk ke dalam Daftar 10 negara pengguna facebook terbesar di dunia berdasar survey tahun 2011 (hingga bulan Desember)?

Daftar lengkap 10 Negara yang aktif di Jejaring Sosial Facebook, yaitu :
1. Amerika Serikat (157,418,920 pengguna facebook)
2. Indonesia (41,777,240 pengguna facebook)
3. India (41,399,720 pengguna facebook)
4. Brazil (35,158,740 pengguna facebook)
5. Meksiko (30,990,480 pengguna facebook)
6. Turki (30,963,100 pengguna facebook)
7. United Kingdom (30,470,400 pengguna facebook)
8. Filipina (27,033,680 pengguna facebook)
9. Prancis (23,545,120 pengguna facebook)
10. Jerman (22,119,300 pengguna facebook)

Selain itu, Indonesia juga berhasil menoreh prestasi (Wuiiihhhh!) di social media Twitter. Banyak banget kata kunci asli Indonesia yang sering nongol di Trending Topic secara global. Tanya : Kenapa?

Semiocast, lembaga riset media sosial di Paris, Prancis, menyatakan kalau jumlah pemilik akun Twitter di Indonesia menempati posisi terbesar kelima di dunia dengan jumlah akun 19,5 juta.

Bangga? Entahlah!
Karena posisi di jejering media sosial tersebut (mungkin) membuktikan bahwa sebagian besar penduduk Indonesia seneng ngerumpi dan bergosip. Hehehe ... itu kata seorang teman yang anti social media lho.

So, setelah melihat data di atas, maka saya menyimpulkan bahwa Pasar Konsumen Internet di Indonesia amat sangat besar sekali. Saya yakin masih banyak peluang yang bisa dikerjakan di jagad internet. Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment