4/1/13

Long Weekend : Macet!

Long Weekend : Macet!
NOLKILO - Wajar terjadi, sebagian warga Jabodetabek akan mudik alias pulang kampung saat Long Weekend - Liburan panjang - yang biasanya ada libur kejepit. Beberapa instansi dan perusahaan di Jabodetabek memberlakukan aturan 5 hari kerja yaitu hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat. Untuk hari Sabtu dan Minggu adalah libur 1/2 resmi. Nah, pada saat ada hari Jumat yang kebetulan tanggal merah (libur) karena acara peringatan Nasional atau keagamaan maka ini yang disebut dengan liburan panjang diluar jadwal libur cuti Hari Raya dan Akhir Tahun.

Warga Jakarta , Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya tentu mendapat kesempatan untuk sejenak pulang kampung. Maka arus mudik dan arus balik (musiman) sering terjadi di Jalur Pantura maupun Jalur Selatan karena banyaknya pemudik yang ingin pulang ke Daerah-daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

MACET LAGI ... MACET LAGI ... GARA-GARA PEMUDIK LEWAT! - http://nolkilo.blogspot.com
Eh, asal tahu saja, walaupun capek, kesal, dan 1001 perasaan bercampur aduk ... ternyata macet sangat mudik bisa menjadi keasyikan tersendiri dan membuat kesan yang mendalam sehingga pemudik tidak pernah bosan untuk mengulanginya di waktu-waktu yang lain. KAPOK LOMBOK! Biarpun di mulut ngomong kapok tetapi tetap mau bermacet -ria untuk mudik menengok keluarga dan sanak saudara di kampung halaman.

Jika anda belum pernah merasakan macet di jalur pantura saat arus mudik dan arus balik, silahkan saja dicoba sendiri dan rasakan nikmatnya sebuah perjalanan panjang nan melelahkan menuju kota/ desa yang penuh kenangan. MAU?

No comments:

Post a Comment