5/13/13

Biografi Dewi Kirana, Tarling Pantura

Biografi Dewi Kirana - NOLKILO - DEWI KIRANA, lahir 10 Agustus 1980 di Kr Ampel, Indramayu. Nama aslinya KRISTINA DEWI dengan panggilan akrab Dewi. Berasal dari keluarga sederhana, Dewi kecil terpaksa berhenti sekolah saat SMP kelas 2 karena alasan ekonomi.

Dewi Kirana sejak usia 13 tahun, saat masih kelas 1 SMP sudah mandiri dengan bergabung dalam grup tarling dangdut CAHAYA MUDA pimpinan HJ.DARIYAH pada tahun 1993. Dewi menikah dengan MC cahaya muda "Aa rahmat Hadian" yang dikenal dengan nama MAMAT SURAHMAT.

Dewi Kirana mempunyai Putri pertama bernama AJENG SEKAR KINASIH yang lahir pada tanggal 10 oktobr 1996, waktu usia sekar 9 bulan Dewi bercerai dan berjuang untuk memenuhi kebutuhannya.

Album pertama berjudul CINTA, dan disusul album ke 2 berjudul 'Rabi loro' tetapi sayangnya tidak meraih sukses di pasaran.

Video Youtube DEWI KIRANA, Braja Tumawa


Dewi rujuk kembali suaminya dan lahir anak kedua yang bernama KIRANA PUSPA pada tanggal 24 April 1999. KIRANA adalah nama kesayangan sehingga Dewi merubah namanya menjadi DEWI KIRANA.
Foto Dewi Kirana - Ratu Pantura

Pada tahun 2000, Dewi Kirana pindah ke kota Patrol mengontrak sebuah rumah sederhana dan membentuk grup organ kecil2an yang diberi nama PUSPA KIRANA group.

Tahun 2000 dirilis album ke 3, berjudul 'SING PENTING EMAN' yang laku keras di pasaran.
Tahun 2001 dirilis album ke 4, berjudul 'ENAK NING DUWUR' disusul album 5 dengan judul INGKAR JANJI, ciptaan Hj Dariyah
Tahun 2002 dirilis albuk ke 6, berjudul Kumat Maning 2002. Lagu ini adalah ciptaan Dewi Kirana yang menuai sukses besar karena Puspa Kirana Group mulai banyak dan ramai order.

1 Januari 2004 lahir anak kembar yang diberi nama RATU BULAN RAHADIAN & RATU BINTANG RAHADIAN.

Video Youtube Ngambung Sikil - Dewi Kirana


Rilis album ke 7, berjudul BRANDAL TUA Ciptaan Mamat SURAHMAT (SUAMI)
Rilis album ke 8, berjudul wong pinggiran.
Secara kontinyu Dewi Kirana mebuat album tiap tahun di bawah perusahaan DIAN RECORD

1 comment: