4/12/13

Cara Memasang Sticker ke Body Mobil

Cara Memasang Sticker ke Body Mobil - NOLKILO - Saat ini jamak kita lihat mobil operasional perusahaan ditempeli sticker promosi yang menampilkan brand merk dari perusahaan. Mobil sebagai salah satu bagian media luar ruang menjadi alternatif karena sifatnya ekonomis, efektif dan efisien. Sebuah mobil promosi dengan image sticker branding mobil yang cantik dan menarik yang berjalan ke keliling kota bahkan mungkin saja keliling Indonesia akan menjadi perhatian banyak orang. Jutaan orang akan melihat mobil promosi tersebut.

Cara Memasang Sticker ke Body Mobil adalah :
- SISTEM /TEKNIK KERING
Teknik kering lumayan sulit karena membutuhkan kesabaran dan tingkat hati-hati yang tinggi. Sticker mobil branding yang sudah tercetak ditata di atas body mobil dengan dijepit menggunakan magnet. Setelah ditemukan posisi yang diharapkan maka lapisan sticker dikelupas secara perlahan sambil digosok perlahan agar sticker bisa terpasang sempurna.

- SISTEM /TEKNIK BASAH
Teknik basah lebih mudah karena sticker yang sudah dikelupas semua lapisan pelindungnya disemprot dengan air sabun atau air yang sudah dicampur shampoo dan diatur posisinya di body mobil. Sticker basah mudah digerak-gerakkan mengikuti alur body mobil lalu digosok perlahan agar bisa menempel sempurna sekaligus mengeluarkan air. Biasanya air akan mengering selama 2-4 jam sehingga teknik basah lebih memakan waktu kerja. Jika kurang berhati-hati akan terjadi air menumpuk di lipatan sticker dan tidak bisa keluar sehingga mengurangi daya rekat dan kualitas sticker branding mobil.

Beberapa pengusaha dan pebisnis sticker mobil promosi di kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar Bali, Medan dan lain-lain menggunakan kedua teknik pemasangan basah dan kering sesuai situasi dan kondisi di lapangan. Apapun teknik yang dipakai tergantung kebiasaan dan keahlian tukang / team pemasang di lapangan yang semuanya bertujuan untuk kepuasan konsumen pemesan sticker branding mobil promosi.

No comments:

Post a Comment