5/20/13

Tips Mendapatkan Kulit Halus Mulus Secara Alami

NOLKILO - Setiap wanita tentu menginginkan kulit halus mulus dan bercahaya sehingga menambah kecantikannya. Banyak orang merasa bingung caranya sehingga sering melakukan perawatan tubuh yang memerlukan biaya mahal karena proses dikerjakan secara ilmiah dengan pemakaian obat perawatan kulit buatan pabrik. Tahukah anda sebetulnya cara Merawat kulit halus mulus itu mudah dan murah?

Anda hanya cukup mengkonsumsi bahan Makanan kaya nutrisi seperti buah segar yang banyak mengandung vitamin dan mineral alami yang bisa menjaga kekenyalan atau kelenturan kulit sehingga selalu terlihat sehat.

Rajin mengKonsumsi buah segar adalah cara mudah, murah dan alami untuk mendapatkan kulit halus mulus dan selalu terlihat awet muda. Beberapa jenis buah-buahan yang bisa anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap halus, mulus dan bercahaya adalah :

1. Pisang
Buah pisang mudah diperoleh di berbagai tempat dan selalu tersedia sepanjag tahun. Pisang adalah salah satu sumber zat besi, magnesium dan kalium yang bisa mengurangi efek kram perut saat mendapat menstruasi. Kandungan vitamin A, B dan E dalam buah pisang bisa menjadi zat alami anti penuaan dan menjaga kulit wajah tetap halus ,mulus dan bercahaya.

2. Lemon
Rasa buah lemon sedikit asam dan biasa disajikan sebagai minuman yang menyegarkan. Buah lemon kaya vitamin C sehingga sebaiknya dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kulit agar selalu terlihat halus mulus dan bercahaya. Anda juga bisa menCampurkan air perasan jeruk lemon dengan sedikit air hangat dan madu untuk membantu menghilangkan bintik-bintik hitam di kulit wajah.

3. Jeruk
Buah Jeruk mengandung zat kolagen yang berguna untuk memhambat proses penuaan kulit. Jeruk bisa anda pergunakan sebagai bahan scrub alami untuk mengencangkan kulit.

4. Pepaya
Buah pepaya mengandung zat antioksidan alami dan enzim papain yang sangat bermanfaat karena bisa membunuh sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit menjadi terlihat keriput dan kering. Anda sebaiknya rutin mengkonsumsi buah pisang untuk melepas sel-sel mati yang menempel di kulit.

5. Mangga
Buah Mangga bisa diperoleh secara musiman. Banyak manfaat buah mangga untuk kesehatan karena mengandung vitamin A dan antioksidan yang berfungsi melawan proses penuaan kulit, mengganti sel-sel kulit mati dan mengembalikan elastisitas kulit.

Demikian sedikit tips mendapatkan kulis halus mulus dan bercahaya.

2 comments:

  1. Marina suka deh tipsnya..
    thanks ya udah share..
    saaatnya rawat kulit ^^

    ReplyDelete
  2. Buah2an memang banyak manfaatnya

    ReplyDelete