5/3/13

Bekerja lalu Berbisnis

Bekerja lalu Berbisnis
Nolkilo - Ilmu kepepet! Itu rumus sebagian besar wirausaha muda mandiri. Kebutuhan segera berproduksi membuat kreatif.

Susah cari kerja sementara hidup berputar memerlukan dana opersional harian membuat orang berpikir cepat dan taktis.

Ketatnya dunia kerja membuat orang muda banting stir membuka usaha. Cari uang bukan cari kerja! Capek melamar sana-sini. Bergerak!

Jika anda ber-wirausaha di usia dini, selamat! Anda termasuk pemberani dan pejuang kehidupan. Jaga stamina dan tetap semangat mengelola bisnis pilihan anda. Mainkan bakat dan minat anda untuk meraih sukses diluar kerja kantoran.

Sebagai wirausaha muda mandiri, anda tentu miskin pengalaman. Maka anda harus rajin belajar secara otodidak atau mencari guru yang bisa membimbing ilmu dunia bisnis.

Saya pribadi berpikir, sebaiknya bekerja dulu lalu berbisnis. Kerja apa saja dan dimana saja. Pindah2 kantor ga papa asal tetap di 1 jalur bisnis.

Saat bekerja pada perusahaan orang kita bisa belajar banyak hal secara gratis malah mendapat bayaran gaji tiap bulan. Lumayan! Belajar tapi dibayar

Saya merasakan hal tersebut. Saya kenal beberapa teman dan relasi bisnis. Saya kenal ilmu pemasaran, administrasi keuangan, cara mengelola perusahaan, teknik memimpin dan bekerjasama dengan team, dll. Kenapa saya bisa belajar banyak? Karena saya sok iseng dan tidak malu untuk bertanya pada senior. Kebetulan saya masuk pada sebuat teamwork perusahaan maka saya bertekad harus tau definisi kerja tiap divisi perusahaan.

Alhamdulillah setelah 9th belajar saya secara nekad meluluskan diri. Saya ingin mengejar mimpi sendiri di dunia kreatif. Nekad? Iya! Bagaimana jika saya gagal? Enjoy aja, artinya ilmu saya belum sempurna tetapi saya mendapat pengalaman baru yaitu menjadi pemilik bisnis startup.

Bekerja lalu berbisnis seharusnya lebih enak. Pengalaman kerja ikut orang menjadi bawahan membuat kita lebih peka akan kebutuhan dan cara berpikir karyawan. Pengalaman kerja bisa kita aplikasikan di bisnis kita. Edit dan revisi sesuai situasi dan kondisi bisnis kita.

Bekerja lalu Berbisnis adalah pilihan dan kesempatan hidup yang diberikan Tuhan. Jika anda langung terjun berbisnis ya silahkan saja. Nikmati takdir hidup yang kita terima dari Tuhan. Semua sudah ada jatahnya masing2.

Saya malah menyarankan segera masuk menjadi wirausaha Jika anda belum juga mendapat pekerjaan. Profesi sebagai pedagang kakilima pasti lebih bergengsi dari pengangguran karena apapun bisnis anda menunjukkan nilai perjuangan hidup. Jangan sia-siakan waktu, pikiran, dan energi anda dengan menjadi pengangguran.

Bergerak sekarang juga. Jangan lupa berdoa memohon rejeki yang halal dan bermanfaat.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments:

Post a Comment