5/24/13

Cara Mencari Informasi Property Dijual/ Disewakan

NOLKILO - Seringkali orang merasa bingung ketika ingin membeli atau menyewa sebuah property karena tidak tahu bagaimana cara mencari sebuah properti yang sedang ditawarkan untuk dijual atau disewakan dalam sebuah area tertentu.

Sebenarnya, banyak Cara Mencari Informasi Property Dijual/ Disewakan yang bisa anda peroleh secara mudah di sekitar kita. Jika anda ingin mencari property silahkan ikuti cara mudah berikut ini yaitu :

1. Lihat Iklan Koran
Setiap koran baik lokal maupun nasional selalu menampilkan iklan baris property. Bagi anda yang tinggal di Jakarta mungkin bisa memanfaatkan KOMPAS atau POSKOTA untuk mendapatkan property idaman sesuai dana yang sudah tersedia. Banyak pilihan dari iklan baris jual/ beli/ sewa property yang biasanya daftar penawaran akan semakin panjang pada hari Jumat atau Sabtu. Silahkan anda pilih sesuai kebutuhan anda.

2. Menghubungi Agen Property
Cobalah singgah ke beberapa kantor agen property seperti ERA, Century21, Ray White, LJ Hooker dll. Biasanya anda akan menemukan banyak penawaran property yang menyertakan data properti dan foto tertempel di dinding kantor. Catat properti yang anda inginkan dan menghubungi nomor telepon yang sudah tercantum. Langkah lain adalah memesan property kepada sales marketing dari agen property jika anda belum menemukan property idaman dalam daftar yang sudah tertempel. Mereka akan senang hati melayani anda dan segera memberikan informasi detail ketika menemukan property sesuai pesanan anda.

3. Informasikan kebutuhan property anda kepada teman / relasi / saudara / tetangga.
Cobalah bercerita pada teman / relasi / saudara / tetangga kalau anda sedang mencari property tertentu. Mereka akan siap membantu anda. Keuntungan dari cara ini adalah anda mempunyai referensi sehingga mudah komunikasi dan melakukan negosiasi dengan pihak penjual.

4. Survey langsung ke target lokasi.
Jika anda menginginkan sebuah property di area tertentu dan kebetulan anda ada waktu, silahkan berkeliling untuk mengamati lingkungan sekitar. Tanyakan pada orang terdekat di lingkungan tersebut. Survey ini juga akan meyakinkan anda setelah melihat situasi dan kondisi area sebelum melakukan transaksi.

5. Internet
Era internet juga semakin memudahkan orang untuk mendapatkan property karena banyak situs online yang khusus menampilkan produk property lengkap dengan data , peta lokasi, harga, photo terbaru dan nomor telepon/ email yang bisa dihubungi. 

Demikianlah beberapa Cara Mencari Informasi Property Dijual/ Disewakan yang bisa anda coba. Semoga berhasil

No comments:

Post a Comment