5/8/13

Paid Review

NOLKILO - Paid Review atau artikel berbayar adalah salah satu sumber penghasilan bagi para blogger yang mau meluangkan waktu untuk menuliskan review (ulasan) sebuah produk dan memasangnya di blog andalannya. Biasanya Paid Review disertakan live link yang mengarah ke website / blog bisnis klien yang memesannya.

Harga umum Paid Review ditentukan oleh :
-  Google Pagerank
-  Angka Alexa
-  Umur website/ blog yang memuat artikel tersebut
-  Jumlah postingan
-  Umur website / blog
-  Trafik kunjungan unik per hari
-  Tema umum isi artikel website/ blog
-  Dan lain-lain sesuai situasi dan kondisi yang ditentukan oleh klien/ konsumen.

Seorang blogger yang mempunyai banyak blog yang dikelola serius bisa menghasilkan pendapatan lumayan dengan menyewakan space dan membuat Paid Review. Disini berlaku pameo 'banyak blog maka banyak rejeki'.

Paid Review bisa diperoleh dengan beberapa situs yang mengumpulkan klien dan menjual order secara borongan ke jaringannya ataupun dengan langsung menawari klien (direct selling). Biasanya harga DS akan lebih besar dibandingkan situs kolektif pemberi order Paid Review karena tentu saja pemilik/ pengelola situs tersebut akan mengambil komisi sekian prosen dari harga Paid Review yang diperolehnya dari klien/ konsumen. Seorang blogger bisa mengikuti kedua cara ini untuk menambah pemasukan uang online dari blog nya. Lumayan buat jajan!

Paid Review akan dibayarkan langsung kontan (cash) setelah order tugas selesai dikerjakan atau dikumpulkan dulu oleh sesuai perjanjian awal untuk memudahkan sistem transaksi keuangan dari si klien. Jika anda ingin 'make money online' lewat Paid Review maka Referensi sesama blogger menjadi hal penting dan utama agar anda tidak terjebak pada klien abal-abal yang tidak mau membayar. Waspada dan hati-hati adalah kunci penting agar tidak tertipu oleh oknum nakal.

Dahulu Paid Review hanya dikenal di dunia luar (bule) tetapi kini banyak produk lokal Indonesia yang memakai cara ini untuk penetrasi pasar di dunia maya. Brand image sebuah produk yang disertai artikel ulasan sesuai maksud dan tujuan bisa menambah kepercayaan target pasar sehingga diharapkan omset semakin meningkat.

Begitulah sedikit informasi Paid Review yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat ...

No comments:

Post a Comment