5/24/13

Cara Merawat Rambut Kering Dengan Bahan Alami

NOLKILO - Enggak enak banget kalau mempunyai rambut kering dan kasar, sebab jenis rambut seperti ini akan mudah rontok sehingga menyebabkan kebotakan. Rambut sebagai mahkota kepala yang identik kecantikan bagi wanita dan ketampanan bagi pria akan menghilang sedikit demi sedikit karena rontok akibat salah perawatan.

Anda bisa saja menggunakan berbagai produk kecantikan yang sudah ada di salon tetapi ingat bahwa produk tersebut mengandung zat kimia yang mungkin bisa berreaksi negatif jika sering digunakan secara terus menerus dalam waktu lama. Kenapa anda tidak mencoba memakai bahan alami untuk merawat rambut kering yang banyak terdapat di sekitar kita? 

Berikut ini beberapa bahan alami perawatan rambut yang bisa anda gunakan, yaitu :

1. Madu
Madu adalah minuman berkhasiat yang dihasilkan oleh lebah dari sari bunga. Madu dikenal berkhasiat untuk kesehatan sehingga banyak dicari konsumen. Ternyata, madu juga bisa dipakai untuk perawatan rambut. Terbukti jika anda amati bahan pembuat shampoo banyak yang mencantumkan madu sebagai salah satu bagian pentingnya. Oleskan madu pada permukaan kulit sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama beberapa menit lalu cuci keramas rambut anda menggunakan air dingin sampai bersih.

2. Alpokat
Kandungan vitamin dalam buah Alpokat ternyata bagus untuk kesehatan kulit kepala dan merawat rambut kering. Haluskan buah alpukat lalu dicampur dengan santan kelapa, gunakan sebagai bahan creambath. Anda bisa melakukannya dua minggu sekali 

3. Minyak Zaitun
Pergunakan Minyak zaitun seminggu sekali untuk merawat rambut kering anda. Pijatan lembut pada kulit kepala berguna untuk menambah kadar minyak di kulit kepala sehingga bisa mengurangi kekeringan dan membuat rambut jadi terlihat indah berkilau

Itulah beberapa Bahan Alami Untuk Merawat Rambut Kering. Silahkan dicoba

No comments:

Post a Comment