5/18/13

Jenis Sticker Branding Promosi Media Luar Ruang

NOLKILO - Ternyata, postingan saya Cara Memasang Sticker ke Body Mobil cukup banyak peminatnya. Maka kali ini saya tuliskan Jenis Sticker Branding Promosi Media Luar Ruang yang umum beredar di pasaran sehingga bisa menjadi pertimbangan anda sebelum menentukan pilihan yang tepat dan layak.

Pada umumnya, Jenis Sticker Branding Promosi Media Luar Ruang dibedakan menjadi :

Sticker Digital Print & Label

Cetak digital atau digital printing adalah teknik termudah. Design sticker yang bisa dikerjakan dengan program corel, adobe atau ilustrator bisa langsung dicetak memakai printer (baik dekstop ataupun plotter). Digital Print sticker menggunakan bahan jenis vinyl/Plastik yang lentur dan tidak mudah sobek saat direkatkan / dipasang di bermacam permukaan seperti untuk Label dan media iklan promosi luar ruang dari perusahaan.

Ada beberapa jenis bahan stiker yang tidak bisa memakai mesin cetak digital / digital printing, seperti misalnya stiker hologram, sticker dengan tinta glitter atau tinta nyala dalam gelap.

Cutting Sticker

Cutting Sticker atau Sticker Mobil menggunakan bahan berwarna pabrikan sehingga tidak bisa diprint warna. Proses pekerjaan  dengan cara memotong (cutting sesuai kontur/pola design) menggunakan mesin printer cutting

Pewarnaan pada sticker cutting dilakukan dengan cara saling menimpa 1 jenis sticker warna dengan warna sticker lainnya.

Sticker One Way Vision

One Way Vision biasa dipasang di kaca pintu etalase, jendela kaca pada kantor-kantor /gedung, outlet atau kaca mobil bagian belakang dimana hanya dari sisi luar saja gambar tersebut dapat dilihat dan orang yang melihat dari sisi luar tersebut tidak dapat melihat ke sisi dalam karena terhalang oleh gambar pada One Way Sticker, sedangkan apabila dilihat dari sisi dalam maka gambar yang terdapat pada luar kaca tersebut tidak akan bisa terlihat.

Gambar pada sticker One Way Vision terlihat berlubang-lubang karena dicetak menggunakan teknik perforasi, tetapi uniknya adalah bila kita melihat dari kejauhan gambar akan tampak utuh tetapi jika dilihat jarak dekat akan nampak berlubang-lubang.

Sticker One Way Vision efektif dipakai dalam promosi media outdoor dan  indoor, karena tahan lama, tidak mengganggu pemandangan dari dalam ruangan, dan mudah dipasang.

Sticker Sunblast

Sticker Sandblast terlihat buram sehingga sering disebut Sticker Es yang tepat dipakai untuk menutupi kaca ruang kantor, toko, pintu kaca /jendela gedung. Fungsi sticker sandblast sebagai tambahan efek dekorasi artistik pada kaca agar bidang kaca dapat di lihat lebih menarik. Sticker Sandblast bisa di bentuk dalam berbagai motif desain sesuai keinginan konsumen seperti motif garis vertical, garis horisontal, barcode, kotak kotak bahkan dijadikan bahan Cutting Sticker Printer.

No comments:

Post a Comment