5/24/13

Cara Memilih Power Bank (Portable Charger)

NOLKILO - Saat ini Power Bank (Portable Charger) sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar gadget mania sebagai alternatif saat gadget lowbet. Ketika ada kesulitan menemukan colokan listrik atau kabel maka kita bisa charging iPhone, Blackberry, Android  ataupun gadget lainnya dengan Power Bank. 

Banyak merk alat Portable Charger di pasaran karena sudah bisa dibeli di banyak toko handphone. Cara memilih Power Bank adalah :

1. Jangan tergoda pada harga murah dengan kapasitas besar. 
Biasanya orang cenderung tergoda pada harga murah. Saat ini ada beberapa merk power bank yang bisa dibeli dengan harga murah meriah tetapi mempunyai kapasitas yang besar. Sebaiknya Anda jangan mudah  tertipu dengan harga murah karena mungkin saja powerbank tersebut memakai baterai rekondisi (bekas) agar bisa menekan harga harga produksi sehingga bisa dijual murah. Powerbank seperti ini akan mudah rusak dan bisa berpengaruh pada gadget kesayangan anda. 

2. Terdapat Fitur Auto Off 
Demi keamanan gadget kesayangan anda, beli powerbank yang sudah dilengkapi fitur Auto Off sehingga ketika baterai sudah terisi penuh, maka proses charging dari Powerbank otomatis berhenti. Hal ini akan mengurangi kemungkinan over charging atau overheat.

3. Pilih kapasitas sesuai kebutuhan. 
Beli powerbank berkapasitas standar 5200mAh,. Biasanya kapasitas powerbank akan berpengaruh pada ukuran dan berat sehingga tidak praktis untuk kerja di lapangan.

4. Pilih Merk Ternama 
Powerbank dengan merk ternama dan terpercaya akan memberi rasa aman dan nyaman saat digunakan. Merk terkenal sudah teruji kualitas produknya dan lolos uji standar kelayakan sebelum dijual ke pasaran.  Tetapi harga powerbank dengan merk terkenal akan lebih mahal jika dibandingkan produk sejenis dengan merk baru.

5. Pakai Kabel Original untuk proses Charging dari PowerBank. 
Jangan memakai kabel bawaan powerbank untuk proses charging gadget kesayangan anda. Pergunakan saja kabel charging original dari gadget kita yang sudah teruji keamanannya. Biasanya kabel bawaan powerbank mempunyai kualitas rendah dan bisa merusak gadget kita.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment