5/31/13

Daftar Gaji Pelatih Sepakbola di Dunia

NOLKILO - Sepakbola adalah olahraga populer yang banyak penggemarnya di dunia. Pertandingan sepakbola yang menampilkan pertempuan 2 team ngetop menjadi tontonan menarik yang banyak ditunggu oleh penggemarnya. Tiket pertandingan dari team favorit selalu habis terjual dan pernak-pernik merchandise nya menjadi buruan para fans fanatiknya.

Menjadi pemain sepakbola adalah karir menarik bagi para pemuda yang hobi olahraga. Selain itu seorang pelatih sepakbola untuk team favorit adalah sebuah kebanggaan dan prestasi tersendiri apalagi ketika bisa memberikan sebuah piala dan gelar juara dalam pertandingan internasional yang bergengsi. Tak heran saat ini banyak berdiri sekolah sepakbola yang berafiliasi dengan team juara atau berdiri sendiri secara mandiri.

Pelatih sepakbola bisa mendapatkan gaji dan bonus tinggi ketika dia bisa menunjukkan kualitas yang hebat dan diakui oleh pemilik klub dan fansnya. Mau tau berapa jumlah gaji seorang pelatih sepakbola dari team favorit juara di dunia? Inilah daftarnya ...

Gaji Tahunan Pelatih Termahal 2012
1. Jose Mourinho         Real Madrid 15,3 juta euro
2. Carlo Ancelotti         Paris Saint-Germain 13,5 juta euro
3. Marcello Lippi          Guangzhou Evergrande 10 juta euro
4. Alex Ferguson         Manchester United 9,4 juta euro
5. Arsene Wenger       Arsenal  9,3 juta euro
6. Guus Hiddink          Anzhi  8,3 juta euro
7. Fabio Capello         Russia  7,8 juta euro
8. Tito Vilanova          Barcelona7 juta euro
9. Jose' Antonio         Camacho China  5,9 juta euro
10 Roberto Mancini    Manchester City  5,9 juta euro

WOW! Sungguh hebat dan menggiurkan ya? Sayang sekali, team sepakbola Indonesia belum masuk dalam daftar diatas. Hehehe ... Mungkin PSSI perlu banyak berbenah dulu agar bisa menunjukkan prestasi di arena Internasional sehingga mendapat predikat juara yang bisa dibanggakan untuk seluruh rakyat Indonesia penghobi si kulit bundar.

Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment