5/16/13

Tips Memilih Perusahaan Jasa Expedisi

NOLKILO - Anda mungkin perlu mengirimkan paket / barang ke tempat lain tetapi anda tidak mempunyai waktu untuk mengantarkannya sendiri sehingga memerlukan Jasa Pengiriman Paket Kurir atau Jasa Expedisi. Banyak perusahaan jasa ekspedisi yang siap melayani anda dengan arah tujuan pengiriman domestik maupun internasional.

Banyak perusahaan Jasa Expedisi yang berdiri di sekitar anda, tetapi mungkin anda bingung menentukan pilihan untuk mempercayakan barang /paket berharga anda karena ada kekawatiran barang hilang atau tidak sampai ke alamat si penerima. Nah, sebaiknya anda mengikuti Tips Memilih Perusahaan Jasa Expedisi berikut :

1. Perusahaan Jasa Expedisi mempunyai kantor (domisili) yang jelas
Cek dulu kedudukan kantor Jasa Ekspedisi sehingga anda mudah melakukan komplain ketika ada masalah pengiriman.

2. Perusahaan Jasa Expedisi menawarkan pilihan pengiriman berasuransi
Barang kiriman anda adalah aset yang sangat penting sehingga jangan sampai mengalami kerusakan atau hilang. Selalu pilih perusahaan jasa pengiriman yang mau dan mampu menjamin asuransi atas barang kiriman. Walaupun Anda membayar biaya lebih mahal dibanding paket reguler tetapi aset anda tetap aman dan terjamin.

3. Perusahaan Jasa Expedisi harus specialist dan berpengalaman di bidangnya.
Pengalaman adalah guru terbaik. Perusahaan jasa pengiriman paket/ barang harus mempunyai hubungan (chanel) baik ke pihak-pihak terkait untuk kelancaran proses pengiriman barang sehingga kiriman bisa datang tepat waktu ke alamat si penerima.

4. Perusahaan Jasa Expedisi harus didukung (disupport) perusahaan besar yang terpercaya
Perusahaan jasa pengiriman cargo pasti bekerjasama dengan partner usaha seperti jasa angkutan darat, kapal kargo serta pesawat kargo. Cari informasi detail soal proses pengiriman barang anda sampai ke tujuan.

5. Perusahaan Jasa Expedisi dengan tarif murah tetapi tidak murahan
Saat anda memilih jasa kargo jangan hanya melihat harga (tarif) yang ditawarkan karena hal ini berkaitan dengan service/layanan yang diberikan

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment