6/4/13

Tips Menyewa Bus Wisata

NOLKILO - Armada Bus sering menjadi pilihan moda transportasi darat bagi sekelompok orang agar sampai ke tempat tujuan. Banyak traveler yang menyewa bus wisata saat liburan karena alasan kenyaman, keamanan dan mereka tetap bisa menjadi 1 kelompok sehingga lebih asyik menikmati wisata bersama-sama.

Bus Wisata adalah pilihan bagi keluarga, sekolah (lembaga pendidikan), instansi pemerintah atau swasta, komunitas dan lain-lain saat jalan-jalan ke tujuan tertentu. Ada beberapa Tips yang wajib anda mengerti saat ingin menyewa bus wisata, diantaranya adalah :

1. Reservasi
Anda bisa melakukan Reservasi atau pemesanan bus dengan mendatangi langsung atau menelepon ke kantor operasional bus wisata. Pastikan terlebih dahulu jadwal kegiatan dan tanggal pemakaian, waktu sewa, dan kapasitas penumpang yang diinginkan.

Kantor Bus Wisata pasti akan menanyakan arah tujuan perjalanan untuk dalam kota atau keluar kota karena hal ini berkaitan dengan durasi penyewaan.

2. Jenis bus wisata
Ada beberapa jenis bus wisata tergantung kapasitas penumpang mulai 10 sampai 54 orang. Harga sewa tergantung kapasitas bus wisata.

3. Sistem Pembayaran
Kantor bis wisata menentukan aturan pembayaran down payment (DP) minimal sebesar 25% dari harga sewa dan waktu pembayaran DP maksimal 3 hari setelah pemesanan. Waktu pelunasan uang sewa maksimal 3-5 hari sebelum tanggal keberangkatan. Anda wajib melunasi semua pembayaran uang sewa.

4. Fasilitas
Harga sewa bis wisata sudah termasuk bahan bakar dan supir. Tetapi, belum termasuk biaya tol dan parkir selama di perjalanan. Setiap bus wisata memberikan fasilitas televisi, karaoke, DVD player, dan toilet untuk kenyamanan penumpang. Selain itu Kursi penumpang bisa direbahkan dengan sempurna dengan Area kaki yang lebar agar penumpang menjadi leluasa.

5. Waktu pemesanan
Bus wisata adalah primadona saat liburan sekolah dan perayaan hari besar seperti Lebaran. Biasanya menjelang lebaran banyak perusahaan swasta yang membuat event mudik bareng gratis untuk relasi bisnis dan konsumennya sehingga ketersediaan bis wisata sangat dibutuhkan. Sebaiknya anda memesan bis wisata jauh-jauh hari sebelumnya agar masih bisa mendapatkan stok yang diharapkan.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment