6/19/13

Radja Nainggolan : Pemain Cagliari marga Batak Toba

NOLKILO - Radja Nainggolan adalah salah satu pemain klub Serie A Liga Italia, Cagliari yang sering membela tim nasional Belgia.  Nama Nainggolan selalu tertulis di seragam klub sebagai nama punggung saat Radja Nainggolan membela klubnya. Nainggolan merupakan salah satu marga suku Batak Toba, salah satu suku di Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Radja Nainggolan
image: facebook

Meskipun berdarah Batak, namun Radja Nainggolan mengaku, tidak mengetahui adat – istiadat ataupun budaya asal tanah leluhurnya. "Saya tidak mengetahui apa-apa tentang budaya Batak. Tetapi suatu hari nanti saya akan belajar," kata Radja di Jakarta, Senin (17/6/2013).

Radja Nainggolan, 25 tahun, putra pasangan Lizie Bogaerd (Belgia) dan Marianus Nainggolan (Medan, Indonesia) bertekad tidak akan mengganti nama itu dan merasa bangga bisa menjadi bagian dari Indonesia.


Radja Nainggolan gelar coaching clinic di SUGBK (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Saat ini Radja Nainggolan, pemain berdarah Indonesia yang tampil dengan gaya rambut mohawk,  menjadi menjadi incaran beberapa klub papan atas Eropa seperti Inter Milan, AC Milan, dan Tottenham Hotspur.

Tetapi Presiden Cagliari Massimo Cellino menegaskan, manajemen Cagliari tidak pernah berniat menjual sang bintang, Gelandang Timnas Belgia ini, apalagi untuk bergabung ke Inter Milan.

No comments:

Post a Comment