6/5/13

Tips Memilih Baju Bayi Yang Nyaman Dipakai

NOLKILO - Tips Memilih Baju Bayi Yang Nyaman Dipakai - Bayi yang mungil , lucu dan menggemaskan tentu menarik perhatian. Salah 1 faktor penunjangnya adalah penampilan baju yang dikenakan. Pakaian bayi harus mendapat perhatian penting karena kondisi kulitnya yang masih halus dan lemah sehingga tidak mengganggu kenyamanan dan kesehatan bayi.  Memilih baju bayi hanya hati-hati dengan tetap memperhatikan fungsi essensi baju bayi sebagai pelindung dari kondisi cuaca sekitarnya.

Jangan sampai orangtua salah memilih bahan baju bayi sehingga mengakibatkan kulit bayi menjadi memerah, keluar bintik-bintik atau iritasi karena baju bayi mengandung zat kimia berbahaya yang menimbulkan alergi. Kesehatan bayi tetap harus doiutamakan.

Beberapa tips mudah memilih baju bayi adalah :

- Baju mudah dikenakan dan dilepas sehingga bayi menjadi tenang dan tidak rewel. Saat si kecil sering buang air kecil, pup dan muntah maka model baju bayi harus sederhana dan tidak repot saat harus sering-sering diganti.
- Baju sesuai dengan situasi , kondisi dan perubahan cuaca. Baju bayi saat diam di rumah tentu akan berbeda dengan saat si kecil diajak bepergian apalagi dalam kondisi cuaca panas maupun dingin.
- Sebaiknya pilih model baju bayi sesuai dengan berat badan bayi dan bukan berdasarkan usia bayi. Ukuran baju untuk bayi gendut dan kurus tentu berbeda walaupun usianya sama.
- Cuci baju bayi yang baru dibeli sebelum dipakai karena ada proses kimiawi saat baju tersebut diproduksi. Selain itu mungkin saja ada debu dan kotoran yang menempel saat proses pengiriman dari produsen ke distributor.
- Posisi label merk baju bayi sebaiknya berada di bagian luar dan jauh letaknya dari kulit bayi, seperti di samping bagian luar baju. Hal ini untuk mencegah kulit bayi mengalami lecet dan iritasi akibat terkena gesekan dengan label merk baju.
- Jangan lupakan faktor keamanan, baju bayi tidak luntur saat si kecil berkeringat. Zat pewarna yang mudah luntur bisa mengganggu kesehatan ketika masuk ke dalam tubuh bayi melalui kontak kulit atau melalui mulut karena sering digigit si kecil.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment