6/13/13

PRJ 'Monas' : Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013

Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 sebagai PRJ 'tandingan' di lapangan silang Monas pada tanggal 14-16 Juni 2013.

Saat ini ada 162 peserta dari bidang kesenian, fashion, kuliner, teknologi dan lain-lain yang sudah mendaftar untuk ikut berpartisipasi dalam event perdana ini. yang baru pertama kali diselenggarakan ini.

Peserta event PRJ 'Monas' ini gratis alias tidak dipungut bayaran bahkan mendapatkan fasilitas seperti meja, kursi dan listrik. Hal ini sesuai dengan visi Jokowi yang pro rakyat sehingga diharapkan Harga barang yang dijual di stand pameran menjadi lebih murah jika dibandingkan dengan stand PRJ (Kemayoran). 

Tidak ada syarat khusus untuk peserta yang ingin berpartisipasi. "Syaratnya punya kreativitas dan inovatif, kita tampung. Kita lihat bahan-bahan yang dibuat pengrajin, kami buat seleksi peserta eksibisi," kata ujar Chief Director PT Quantum Convex International Toton Hutomi saat ditemui di Monas, Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Setiap peserta pameran akan mendapat stand dengan ukuran 2 x 3 meter, 2 kursi dan 1 meja yang dilengkapi rak display.  Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 juga menampilkan panggung besar untuk acara kesenian. 

Gubernur Jokowi berharap PPKD 2013 adalah embrio penyelenggaraan yang lebih spektakuler untuk tahun depan.

11 comments: