6/2/13

Prediksi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013

NOLKILO - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013 yang akan berlangsung 29 Agustus 2013 mendatang mempertemukan pasangan Cagub dan Cawagub sebagai berikut :

1. Calon Gubernur (Cagub), Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum PP Muslimat NU yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Herman S Sumawiredja. Pasangan ini didukung oleh PKB dan sejumlah Parpol nonkursi dengan tagline: Jatim Berkah (Bersama Khofifah dan Herman).

2. Calon Gubernur (Cagub), Bambang Dwi Hartono (Bambang DH) yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Said Abdullah, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Pasangan ini didukung oleh PDI Perjuangan (PDI-P) dengan tagline: Bambang-Said (Bangsa)

3. Calon Gubernur (Cagub) petahana, Soekarwo yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) petahana, Saifullah Yusuf, mantan Menteri Pembangunan Daerah tertinggal. Pasangan ini didukung oleh mayoritas partai parlemen di antaranya, Demokrat, Golkar, Hanura, Gerindra, PPP, PKNU, PDS, dan PKS. Pasangan ini juga didukung sebagian besar partai non-parlemen yang tergabung dalam Asosiasi Partai Non Parlemen Jatim. dengan tagline: Soekarwo - Saifullah Yusuf (Karsa)

4. Pasangan dari jalur independen, yakni pasangan Calon Gubernur (Cagub) Eggi Sudjana yang menggandeng Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Muhammad Sihat.

Menurut Prediksi, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013 akan berlangsung ketat. Pasangan Karsa tentu akan berjuang keras dengan dukungan mayoritas parpol pendukungnya yang menguasai 70% suara di DPRD Jatim. Pasangan Jatim Berkah (Bersama Khofifah dan Herman) akan diuntungkan karena selama ini PKB mempunyai basis massa yang besar di Jawa Timur dan Madura sedangkan pasangan Bambang-Said (Bangsa) mendapat dukungan moril setelah kemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Siapa pemenang Pilkada Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013?

7 comments:

  1. rakyat jatim udah banyak yang kecewa dengan kepemimpinan karsa taun lalu. contoh karsa tidak berhasil menyelesaikan kasus lapindo, karsa gak takut ama rakyat tp takut ama bakri

    ReplyDelete
  2. Mudah 2 han saudara ku di jawa timur , tahu bahwa SUKARWO MANUSIA cilaka dia pendusta pendosa dan tak mungkin sadar dalam waktu dekat , hanya rakyat jawa timur yg tahu bahwa SUKARWO RESIM KEPANJANGAN DEMOKRAT BABU ASING .

    ReplyDelete
  3. Mudah 2 han saudara ku di jawa timur , tahu bahwa SUKARWO MANUSIA cilaka dia pendusta pendosa dan tak mungkin sadar dalam waktu dekat , hanya rakyat jawa timur yg tahu bahwa SUKARWO RESIM KEPANJANGAN DEMOKRAT BABU ASING .

    ReplyDelete
  4. SETELAH HARI KAMIS YA JUM'AT..SETELAH YANG BERKUMIS PASTI YA MUSLIMAT....HEHEHEHE

    ReplyDelete
  5. SUDAH SAATNYA PEREMPUAN DI ATAS...PASTI LEBIH ENAK DAN NYAMAN...WAKTUNYA PERUBAHAN MENUJU YANG LEBIH BAIK.AKU MENDUKUNGMU IBU KHOFIFAH...

    ReplyDelete
  6. jatim butuh pembaruan, yang lalu tidak berhasil..sudah saatnya ganti yang baru

    ReplyDelete
  7. Karsa akan unggul dengan cara yang selalu menjurigakan lawan. namun nantikanlah siapapun pemenangnya semga berhati jernih dan mementingkan hak Rakyat dan Bangsa.

    ReplyDelete