3/22/13

Peluang Bisnis Cutting Sticker

NOLKILO - Bisnis dan industri kreatif Cutting Sticker ternyata sangat menarik karena mempunyai pangsa pasar yang besar. Konsumen/ pembeli bisa mendapatkan sticker sesuai keinginannya. Beberapa lapak Cutting Sticker menerima pesanan custom design untuk memanjakan konsumen. Artinya, anda bisa menentukan sendiri gambar dan tulisan sticker sesuai keinginan.

Biasanya, pesanan custom design akan dihargai minimal Rp. 50,- per cm2. Yah, harga Cutting Sticker dihitung per satuan luas. Berapapun ukuran sticker (panjang x lebar) dihargai Rp. 50,- per centimeter persegi. Relatif murah untuk sebuah ide dan kreasi unik yang bisa ditempel pada motor, mobil, helm dan item barang lain karena dijamin tidak ada orang lain yang memakai konsep design sejenis.

Cutting Sticker menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan dan bisa menjangkau segala lapisan umur, profesi dan kelas sosial di masyarakat. Modal utama membuat usaha ini adalah daya kreasi dan imajinasi yang diwujudkan dalam design komputer untuk selanjutnya dicetak menjadi produk sticker yang layak jual. Harga mesin Cutting Sticker cukup terjangkau dan bisa disesuaikan dengan isi kantong. Seorang pebisnis pemula dengan modal finansial terbatas juga bisa terjun ke bisnis ini dengan membeli mesin yang berukuran kecil berharga minimalis. Kebutuhan lain yang penting adalah perangkat komputer dengan program design grafis yang sesuai dengan maksud dan tujuan industri Cutting Sticker.

Anda bisa melayani pesanan khusus atau membuat produk jadi dengan bermacam ide design yang bisa dijual di kios/ toko Sticker. Merk dan brand otomotif, olahraga khususnya sepakbola , tulisan kata-kata unik dan lucu adalah beberapa produk sticker jadi yang biasa dijual di lapak sticker. Konsumen bisa datang, memilih, dan membeli sticker dari stock koleksi sticker yang dijajakan.

Banyak jenis variasi dan bentuk dalam pembuatan cutting sticker, hal ini sangat menentukan harga dari cutting sticker. Bahan yang digunakan dalam bisnis cutting sticker disarankan menggunakan Bahan Sticker Oracal karena tidak akan merusak cat jika anda sudah bosan dengan sticker lama yang ditempel dan ingin menggantikannya dengan model design sticker baru.

Mau mengambil Peluang Bisnis Cutting Sticker?
Saya sarankan anda untuk mempelajari dulu ilmu dan teknik produksi Cutting Sticker atau mengambil operator mesin dan tenaga design yang profesional agar anda bisa menyediakan produk berkualitas demi kepuasan konsumen.

No comments:

Post a Comment