3/22/13

Kebakaran di Gedung Setneg

NOLKILO - Kamis (21/3/2013), gedung Sekretariat Negara (Setneg) di kompleks Istana Negara, Jakarta, terbakar. Lidah api menjilat lantai 3 Gedung Setneg.

Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 17.15 WIB dan langsung mengerahkan 37 unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari berbagai wilayah di Jakarta. Api berhasil dijinakkan dalam waktu kurang lebih satu jam. Semua proses berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti kecuali arus lalu lintas yang cukup padat untuk mencapai lokasi kebakaran.

Gedung Sekretariat Negara (Setneg) adalah salah satu objek vital sehingga harus diamankan seoptimal mungkin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno menyatakan telah menurunkan 300 personel yang merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri untuk mengatasi kebakaran. Beberapa SOP yang dilakukan di lapangan adalah :
- Pertama evakuasi bisa berupa jiwa dan harta benda.
- Kedua dilakukan pemadaman sendiri, setelah api dinyatakan padam, kemudian menunggu suasana dingin baru dilakukan olah TKP untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran oleh Labfor Mabes Polri gabungan dengan Polda (Metro Jaya).

Kebakaran Gedung Setneg sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang melanda kompleks Istana Negara ini.

No comments:

Post a Comment