3/29/13

LEBAY

NOLKILO - Saat ini banyak informasi LEBAY yang beredar di masyarakat melalu media cetak, media elektronik maupun media online. Berita lebay sebagian besar ada di kabar dunia politik dan artis (infotainment) yang anehnya disukai oleh sebagian besar audience yang memanfaatkan info lebay ini sebagai bahan diskusi ataupun kasak-kusuk ber-gosip.

Secara sederhana pengertian atau arti kata lebay adalah berlebihan atau overacting.. Lebay juga bisa berarti Sombong / Egoistik / Terlalu berlebihan. Definisi kata Lebay lebih pada kesepakatan bersama. Orang Lebay adalah orang yang selalu membesar-besarnya masalah atau hal kecil untuk menarik perhatian orang lain karena mempunyai maksud dan tujuan tertentu.

Istilah Lebay sudah dipakai sejak tahun 90'an untuk mengekspresikan sesuatu yang berlebihan dan kembali populer di tahun 2006an sampai sekarang. Artis Ruben Onsu atau Olga yang membuat kata Lebay menjadi populer saat mereka menggunakannya sebagai bahan candaan atau "mencela" orang yang berpenampilan norak di berbagai acara hiburan di televisi.

Saya hanya pengamat tetapi saat ada informasi tertentu yang terus diulang-ulang, jujur saja, saya merasa risi dan muak. Saya hanya tau bahwa 'sesuatu yang berlebihan itu tidak baik'. Bagaimana dengan anda?

No comments:

Post a Comment