2/20/13

Penipuan Berkedok Undian Berhadiah Perusahaan Terkenal

AWAS!!! HATI-HATI DAN WASPADA terhadap Penipuan Berkedok Undian Berhadiah Perusahaan Terkenal.

Saat ini banyak sekali penipu yang berkeliaran dengan target semua umur, profesi, status sosial dan tingkat pendidikan. Mereka merancang brosur, dokumen dan surat menyurat PALSU yang hampir mirip menyerupai aslinya sehingga mata orang awam menjadi sulit untuk membedakannya. Mereka ada dimana-mana dan memasang jaring untuk menjerat mangsanya.

Saya menemukan ada beberapa kartu undian palsu yang dimasukkan dalam kemasan sabun mandi, sabun cuci, shampoo, makanan snack anak, produk kecantikan wanita dan lain-lain. Hadiah mobil, motor, emas batangan dan uang cash dalam jumlah besar selalu disediakan untuk memikat konsumen agar mau menelepon / menghubungi call centre palsu yang (bodohnya!) menggunakan nomor telepon selular baik GSM ataupun CDMA. Dan ... banyak orang yang terjebak karena terbujuk iming-iming janji manis tapi palsu sehingga tanpa sadar mau mentransfer uang ke rekening si penipu dengan alasan sebagai setoran pajak hadiah.

Saya menyarankan, jika anda menemukan kartu undian dalam kemasan produk apapun yang mencurigakan, segera laporkan pada pihak berwajib (polisi) dan mencari informasi yang detail pada orang yang lebih tahu. Jangan mudah tergoda dan terbujuk oleh penawaran apapun.

Google   bisa membantu anda mendapatkan informasi detail di dunia online.

No comments:

Post a Comment