2/13/13

Mengamankan Cashflow Perusahaan

Kebetulan saat ini saya dan beberapa teman sedang mencoba merintis bisnis UKM dengan modal minimalis tetapi Insya Allah dijalankan dengan modal semangat yang besar. Salah satu kendala dalam pengembangan UKM adalah mendapatkan order transaksi agar jalannya roda perusahaan mini menjadi lancar jaya selamat sampai tujuan.

Kami harus bisa Mengamankan Cashflow Perusahaan.
Cara sederhananya adalah meminimalkan piutang perusahaan. Ada beberapa order yang harus kami tolak ketika kami kurang cocok dalam term pembayaran. Kami berharap bisa mendapatkan untung yang sepadan dan proses pembayaran cepat.

Konsumen yang membayar mundur harus kami kesampingkan karena kami benar-benar berusaha dengan modal nekad. Tentu saja tidak semua order yang jatuh tempo pembayaran lama akan kami hindari karena selalu ada beberapa faktor pertimbangan sebelum mengambil sebuah keputusan penting. Kami ingin tumbuh dan membesar maka perputaran uang perusahaan jangan sampai macet di tangan konsumen.

Mohon maaf bagi para konsumen yang terpaksa tidak bisa kami layani ordernya.
Bagaimana menurut anda? Sistem usaha kami memang sederhana dan belum menggunakan bermacam sistem canggih yang sudah terupdate.

No comments:

Post a Comment