7/30/13

Peluang Usaha: Bimbingan Belajar Les Private di Jakarta

NOLKILO - Kali ini saya akan menulis sebuah Peluang Usaha yang bagus untuk anda jalani apabila memiliki skill pengetahuan mengajar dan sabar menghadapi murid yaitu dengan membuka Bimbingan Belajar Les Private di Jakarta atau di beberapa kota besar lain seperti Bandung, Semarang, Surabaya dan lain-lain. Bahkan kini kebutuhan tenaga pembimbing les private sudah dibutuhkan juga di kota-kota kecil walaupun tingkat permintaan konsumen tidak sebagus di kota besar.

Seseorang berjiwa guru bisa membuka bisnis ini secara pribadi dan mandiri atau bergabung dengan beberapa orang lain untuk membentuk Lembaga Pendidikan Spesialis Les Private dimana tenaga Pengajar yang akan datang ke rumah murid dengan waktu yang sudah disepakati bersama. Asal tahu saja kebutuhan akan bimbingan belajar private banyak dicari berbagai tingkat pendidikan sekolah formal mulai dari SD,SMP, SMA, sampai perguruan tinggi. Murid memerlukan tambahan pengajaran diluar jam formal di sekolah.

Les privat mempunyai banyak manfaat bagi para siswa, diantaranya adalah :

1. Bisa lebih Meningkatkan Kemampuan Akademis Anak
Belajar melalui Les privat bisa membantu anak dalam bidang akademis karena anak tidak hanya mendapat pelajaran di sekolah. Anak mendapat pelajaran tambahan untuk lebih memberikan pemahaman tentang sebuah mata pelajaran di sekolah.

2. Waktu Belajar Bisa Disesuaikan dengan jadwal kegiatan anak

3. Anak menjadi Lebih Fokus dalam mendapatkan pelajaran
Seorang Guru les privat akan memberikan materi pelajaran sesuai dengan situasi, kondisi dan kebutuhan anak. Selain itu Guru bisa fokus pada mata pelajaran tertentu yang sedang di ajarkan di sekolah atau materi tertentu yang belum dimengerti oleh anak didik.

4. Kegiatan belajar mengajar Mudah Dipantau oleh Orangtua
Les privat biasa dilakukan di rumah sendiri sehingga pihak orangtua bisa ikut memantau aktivitas dan proses belajar anak.

5. Suasana Belajar Mengajar akan Lebih Nyaman
Suasana belajar yang bertempat di rumah sendiri bisa membuat anak menjadi lebih nyaman sehingga diharapkan bisa  meningkatkan konsentrasi belajar pada materi yang diberikan guru les privat.

6. Ikut Membantu Orangtua yang Tidak Memiliki Waktu
Les Privat sangat membantu orangtua yang sibuk dengan berbagai aktifitas dan pekerjaan sehingga sering tidak mempunyai banyak waktu untuk membimbing dan mengajari anak dalam proses belajar atau sekedar ikut membantu mengerjakan PR.

Biaya Bimbingan Belajar Les Private tidak ada patokan baku jika anda ingin membuka bisnis ini secara mandiri. Biasanya biaya les adalah kesepakatan bersama antara anda sebagai guru dengan orangtua murid. Anda bisa menentukan harga yang dihitung per pertemuan les private dengan alasan yang logis sehingga orangtua tidak merasa keberatan.

Bagaimana? Tertarik dengan peluang usaha menarik ini? Insya Allah pasar konsumen masih terbuka lebar asal anda cukup jeli melihat peluang yang ada.

3 comments:

  1. Anak2 memang sangat membutuhkan seorang pembimbing yang baik agar mereka dapat mencapai prestasi yang baik

    ReplyDelete
  2. Bener ntu, kita harus memberikan pembimbing yang cocok dengan anak didik kita.
    Tempatnya ya, di Bimbel atau Les Privat

    ReplyDelete