8/7/13

Cara Cek Duplikat Konten

NOLKILO - Cara Cek Duplikat Konten - Bagi anda yang sedang mengoptimasi Google Adsense tentu tahu kalau saat ini blog copypaste yang cenderung Duplikat Konten akan rawan kena Banned Akun GA-nya. Google menuntut fresh dan unik konten bagi blog dan website yang ingin bergabung dalam program 'make money online' nya.

Seorang teman pernah mengatakan kalau untuk menuliskan artikel yang 100% unik itu susah dan sebagian besar blogger hanya mengedit dari beberapa sumber konten yang sudah ada di dunia maya. Konten yang sudah diedit (mungkin) akan dianggap unik jika persentase uniknya minimal 60% , kalau dibawah itu sih tetap dianggap sebagai duplikat konten.

Lalu, timbul pertanyaan, Bagaimana Cara Cek Duplikat Konten?

Teman blogger tersebut memberikan daftar link berikut ini :

1. Referensi utama adalah Plagiarism Checker karena GRATIS dan bisa melakukan mengecekan secara real time dengan membandingkan hasil penelusuran dari database Google. Kita bisa cek terlebih dahulu konten sebelum diposting publish ke bog. Ini alamatnya http://smallseotools.com/plagiarism-checker/

2. Beberapa program lain yang bisa digunakan adalah
copyscape, dmca, www.duplichecker.com, www.plagiarismchecker.com, www.plagscan.com,www.plagium.com, dan lain-lain.

Ohh ... ternyata begitu ya? Mudah dan murah karena ada beberapa program gratisan yang bermanfaat untuk melindungi akun GA kita. Lumayan untuk dicoba walaupun (mungkin) program berbayar masih memberikan fitur tambahan yang lebih dahsyat lagi, tidak ada salahnya kita pakai program gratis dulu. Setuju?

1 comment: