7/8/13

Pasar Kue Subuh di Jakarta

NOLKILO - Tahukah anda ternyata ada Pasar Kue Subuh di Jakarta yang menjual aneka kue, jajanan dan lauk pauk sesuai selera anda? Banyak menu kuliner 'mak nyus' yang bisa anda nikmati di Pasar Kue Subuh.

Pasar Kue Subuh
Image: Republika.com

Kota Metropolitan Jakarta mempunyai 2 pasar kue terbesar yang bisa menjadi referensi anda untuk berbelanja yaitu :
- Pasar Kue Subuh Senen, Jakarta Pusat
- Pasar Kue Blok M, Jakarta Selatan
Jika anda berkunjung disini maka aneka kue , jajanan dan lauk pauk akan menggoda selera dengan Aroma lezat yang bisa anda cium sejak menginjakkan kaki ke dalam pasar kue. Nyam-nyam!

PASAR KUE SUBUH SENEN, JAKARTA PUSAT

Aneka kuliner tradisional seperti kue, roti, sampai lauk pauk siap dijajakan ke pembeli di halaman Pasar Senen, Jakarta Pusat mulai sore hari sekitar pukul 17.00 WIB sampai menjelang subuh. Pasar kue yang eksis tahun 1960-1970 –an ini akan tutup sekitar jam delapan pagi.

Ada empat blok di pasar kue subuh Senen. Blok 1 dekat parkiran motor, sedangkan untuk blok 2 sampai 4 ada di bagian samping Pasar Senen. Disini tersedia beragam kue dengan harga relatif murah yang dikirimkan oleh supplier kue dari sekitar Jakarta seperti Ciledug Tangerang, Sukabumi dan Bogor, atau buatan si penjual sendiri. Biasanya konsumen yang datang ke pasar ini membeli dalam jumlah banyak untuk dijual lagi atau menjadi menu hidangan di acara rapat, pesta, ulang tahun dan hajatan.

Pasar Senen dianggap sebagai pusat penjualan kue subuh sehingga banyak pedagang yang sudah mempunyai pelanggan-pelanggan tetap karena harga kue di pasar Senen relatif lebih murah dan terjangkau. Selain itu akses transportasi ke pasar Senen lebih mudah dan kualitas kue-kue lebih terjamin.

Pasar Kue Subuh Senen menyediakan kue basah, kering, dan lain-lain jenis kue yang disajikan dalam variasi bentuk, warna, dan jenis kue. Pecinta kue bisa menemukan juga jenis kue tradisional seperti lemper, bika Ambon, dan bolu lapis serta aneka kue tart, brownies, dan cake luar negeri lainnya.

Pasar Kue Subuh Senen adalah pilihan mendapatkan kue dengan harga kaki lima tetapi urusan rasa sejajar dengan bintang lima.

Tertarik untuk belanja kue di sini? Jam ramai di pasar ini sekitar pukul 23.00 WIB-01.00 WIB dan 04.00 WIB-07.00 WIB.

PASAR KUE BLOK M, JAKARTA SELATAN

Pasar kue subuh yang terletak di pelataran pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan ini berdiri sejak akhir tahun 1960-an. Banyak pedagang kue yang membuka lapak dan menawarkan aneka kue yang menggugah selera.

Anda bisa mendapatkan kue basah, kue bolu, jajanan pasar tradisional ataupun modern, pempek, bakso, dan lain lain.  Pasar kue Blok M buka setiap hari, mulai dari subuh sampai jam 8 pagi.

Selain itu konsumen bisa membeli juga aneka lauk, seperti ayam goreng, ayam bakar, gudeg, dan lain-lain.

Jika anda menginginkan aneka kue kering untuk menyambut Lebaran 2013, silahkan berkunjung ke Pasar Kue Subuh Senen atau Pasar Kue Blok M. Silahkan pilih aneka kue sesuai selera dan budget anda.

No comments:

Post a Comment