2/20/13

Cari Kerja? Kenapa Tidak Mencoba Wirausaha Mandiri?

NOLKILO - Banyak orang yang sibuk mencari kerja dengan mengandalkan ijasah pendidikannya. Beberapa diantaranya bisa diterima di perusahaan dan instansi yang memang membutuhkan karyawan baru. Sedangkan sisanya masih tetap menjadi pengangguran terdidik karena belum bisa menemukan tempat berlabuhnya.

Saya ingin katakan :
Saat anda menganggur, kenapa tidak mencoba membuka lapangan pekerjaan sendiri? Kenapa tidak mencoba menjadi wirausaha mandiri?

Banyak peluang usaha di sekitar kita yang bisa dijadikan lahan mencari penghasilan. Kita mencari uang dan Insya Allah banyak cara mendapatkan UANG HALAL jika kita bisa berpikir cerdas dan kreatif dengan mengamati situasi serta kondisi di sekitar.

Kunci wirausaha adalah :
Lihat kebutuhan orang di sekitar anda lalu cobalah untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan produk barang dan jasa yang sesuai di harga serta kualitasnya.

Dunia bisnis online dan offline masih terbuka lebar. Ciptakan jenis pekerjaan baru untuk diri anda sendiri dan terus berkembang sehingga bisa ikut memberikan lapangan / lowongan pekerjaan untuk orang lain. Maka, Insya Allah anda bisa memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar karena bisa mengurangi angka pengangguran terdidik.

Mau mencoba? Silahkan saja ...

No comments:

Post a Comment