8/18/13

Kembali ke Jakarta

Nolkilo - Cukup sudah liburan lebaran 2013, kini saatnya kembali beraktifitas bergelut dengan rutinitas tugas, kewajiban dan pekerjaan. Banyak pemudik dan kaum urban yang kembali mengisi arus balik ke Jakarta.

Saya adalah salah 1 nya.
Saya pamitan dan minta doa restu ke orangtua serta saudara untuk kembali merantau ke kota metropolitan ibukota Jakarta. 'Nyuwun pangestu badhe wangsul Jakarta. Besok hari Senin sudah mulai bekerja lagi. Semoga saya masih ada jodoh, umur dan rejeki agar bisa mudik tahun depan Lebaran 2014,' kata saya.

Kakak ipar menjawab, 'Iyo, le. Urip kudu nyambut gawe kanggo nyukupi butuh keluarga. Ati-ati ning paran ya ..'

Kini saatnya, Kembali ke Jakarta!

Kalau ada yang bertanya: kenapa ribuan orang selalu datang ke Jakarta?
Mungkin saya akan menjawab:
Karena ada ribuan peluang usaha dan kesempatan kerja yang ditawarkan oleh ibukota Jakarta. Penyebaran ekonomi sebagian besar tersedot ke kawasan Jabodetabek. Daerah lain kurang memberikan banyak pilihan. Ibarat ada gula ada semut maka Jakarta adalah gula besar yang manis sehingga menggoda perhatian barisan semut untuk datang mendekat.

Kembali ke Jakarta!
Kembali ke kehidupan nyata yang terkadang keras dan kurang sosialisasi karena situasi + kondisi sudah membentuk jiwa robot yang egois. Kerja ... Kerja ... Kerja ...

Nolkilo Kaum Urban Metropolitan
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment